top of page

Suara Masyarakat Bali: Film Tentang Potensi KalanganUBI

Untuk berbagi pembelajaran mengenai perspektif masyarakat lokal terhadap potensi dampak CirclesUBI di Bali, maka dibuatlah film dokumenter berjudul “Suara Masyarakat Bali”. Film ini menangkap cerita dan saran dari 500 masyarakat Bali yang berpartisipasi dalam studi umpan balik masyarakat yang dilakukan oleh PT Alam Santi dan mitra lokalnya pada tahun 2021.

Wawasan yang diberikan oleh para peserta studi memberikan perspektif berharga mengenai potensi manfaat CirclesUBI dan menjelaskan kekuatan transformatif yang dimilikinya bagi masyarakat lokal.


Studi yang tercakup dalam film tersebut mengungkapkan tingkat dukungan yang luar biasa terhadap CirclesUBI. Sebanyak 97% peserta memberikan tanggapan positif, mengungkapkan keyakinan mereka terhadap potensi manfaat sistem UBI berbasis poin digital bagi komunitas mereka.


Dalam film dokumenter tersebut, para peserta berbagi pengalaman dan cerita pribadi mereka, yang menunjukkan potensi dampak CirclesUBI dalam kehidupan mereka. Dari para wirausahawan dan pengrajin yang sedang berjuang, responden di Bali menggambarkan bagaimana CirclesUBI dapat meringankan beban keuangan, memungkinkan mereka berinvestasi dalam mata pencaharian dan komunitas, menghidupi keluarga, dan mengejar impian mereka.


Film dokumenter ini juga menangkap saran dan wawasan berharga tentang bagaimana Poin Circles dapat menstimulasi jaringan dan keberlanjutan budaya masyarakat adat setempat. Mereka juga menekankan pentingnya kolaborasi dan kerjasama, mendorong terbentuknya jaringan lokal untuk mendukung implementasi CirclesUBI.


Film dokumenter ini menyoroti pentingnya keterlibatan dan kolaborasi komunitas dalam implementasi CirclesUBI. Ini menunjukkan bagaimana individu dari berbagai lapisan masyarakat di Bali dapat bersatu untuk mendukung dan mengangkat satu sama lain. Respons yang luar biasa terhadap CirclesUBI di kalangan komunitas Bali menggarisbawahi kekuatan solusi berbasis komunitas. Melalui partisipasi aktif, visi bersama, dan upaya kolaboratif, CirclesUBI benar-benar dapat memberikan dampak jangka panjang pada kehidupan komunitas di seluruh dunia.



Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page